Selasa, 08 Desember 2020

Apple iOS 13.6 Dukung Kunci Mobil Digital


Apple merilis update versi 13.6 untuk perangkat iPadOS dan iOS kompatibel. Update ini terfokus pada bekal fitur kunci mobil digital baru dan perbaikan untuk aplikasi Health. Dengan versi 13.6, iPhone dapat bertindak sebagai kunci untuk mobil yang kompatibel.

Fitur tersebut didemonstrasikan selama sesi pembuka di ajang WWDC 2020, berkemampuan memungkinkan pengguna untuk menempatkan ponsel di pintu mobil untuk membuka dan menguncinya, dengan menggunakan NFC.

Ponsel dengan dukungan sistem operasi ini juga dapat digunakan untuk mengaktifkan mesin mobil. Mengutip GSM Arena, kunci digital ini secara aman tersimpan di perangkat namun dapat dihapus dari jarak jauh via iCloud jika ponsel hilang.

Pengguna juga dapat membagikan kunci digital via iMessage, memungkinkan orang lain untuk mengoperasikan mobil. Profil pengemudi juga dapat disesuaikan sehingga pengguna dapat membatasi akses kemudi terbatas atau penuh pada kunci yang dibagikan.

Selain itu, update ini juga berbekal fitur Power Reserve yang memungkinkan iPhone untuk digunakan sebagai kunci untuk mobil hingga lima jam setelah baterai ponsel habis. Perubahan lainnya yang diusung update iOS 13.6 ini dapat ditemukan pada aplikasi Health.

Aplikasi ini kini berbekal kategori gejala baru, termasuk gejala yang dihimpun dari Cycle Tracking dan ECG. pengguna juga dapat mengunci aplikasi di iPhone mendaftarkan gejala baru, seperti demam, meriang, sakit tenggorokan atau batuk, dan membagikannya dengan aplikasi pihak ketiga seperti yang digunakan pemerintah untuk pelacakan kontak.

Kini pengguna juga dapat memilih untuk tidak hanya mengatur iPhone secara otomatis mengunduh update iOS, namun juga menginstalnya secara otomatis saat daya baterai ponsel tengah diisi. Hal ini berarti proses update dapat berjalan dengan mulus dan ponsel sudah menggunakan sistem operasi versi terbaru saat terbangun di pagi hari.

Apple juga merilis iOS 12.4.8 untuk iPhone versi lama yang tidak mendukung iOS 13. Update ini hanya berbekal patch keamanan. Apple juga merilis WatchOS 6.2.8, tvOC 13.4.8, HomePod OS 13.4.8 dan macOS Catalina 10.15.6. Seluruh update ini tersedia untuk diunduh pada perangkat yang kompatibel. (Artikel MedComID)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda