Senin, 23 November 2020

Cara Andalan Hasilkan Foto Bagus di Malam Hari

Dunia fotografi kini semakin berkembang dan sudah bisa dilakukan siapa saja. Aktivitas memotret saat ini tidak hanya dilakukan saat cuaca cerah dengan sumber cahaya yang berlimpah, tapi mulai banyak yang melakukan kegiatan ini di malam hari.


Bagi pemula, foto saat malam hari bukan hal mudah. Dengan kondisi malam yang minim cahaya kadang membuat hasil foto terlihat tidak fokus, bergoyang, blur, bahkan suka terlihat bintik-bintik atau noise.

Untuk menghasilkan foto yang bagus saat malam hari ternyata ada banyak caranya, khususnya bagi para pengguna smartphone, berikut tipsnya:
Tripod

Menggunakan tripod dapat berfungsi untuk menjaga kestabilan perangkat smarphone saat memotret, khususnya ketika mengambil gambar di malam hari saat menggunakan shutter yang lebih lambat jadi memerlukan penyangga yang kuat.

Tanpa menggunakan tripod hasil foto akan sangat berpotensi menjadi blur karena genggaman tangan yang tidak stabil.

Mode manual

Jika smartphone kalian memiliki mode manual pada fitur kamera, kalian dapat menoptimalkan penggunaannya untuk mendukung aktivitas night photography kalian.

Sayangnya untuk menggunakan mode manual biasanya kita harus memahami dasar-dasar fotografi seperti ISO, Shutter Speed Aperture, White Balance, dan Auto Focus.
Lampu tambahan

Untuk memotret objek di malam hari biasanya diperlukan lampu tambahan, kebanyakan smartphone saat ini sudah dilengkapi lampu kilat atau flash yang bisa diatur pencahayaannya.

Sahabat Dream bisa memanfaatkan penggunaan lampu ini untuk menerangi objek. Kamu juga bisa menambahkan lampu LED Portable untuk mendapatkan cahaya yang lebih terang.

Itulah tiga tips menghasikan foto malam hari yang baik, walau sedikit merepotkan karena harus membawa alat tambahan atau mengetahui dasar fotografi.
Smartphone pilihan

Ada cara mudah lainnya untuk memotret pada malam hari, yaitu dengan memanfaatkan smartphone yang sudah dilengkapi Artificial Intelligence (AI) pada kameranya.

Ketika menggunakan smartphone yang sudah dibekali AI dalam fitur kameranya akan membuat hasi foto malam hari menjadi lebih sempurna. Salah satu smartphone yang sudah memiliki fitur ini adalah OPPO Reno4 F.

Smartphone ini sudah dibekali fitur fotografi malam hari seperti AI Night Flare Potrait, yang merupakan fitur ekslusif OPPO.

Fitur ini mengabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR untuk mengambil foto yang artistik dengan menambahkan edek neon artistik.

Berapa harganya?

OPPO Reno4 F juga memiliki fitur AI Super Night Potrait yang dapat menghasilkan foto selfie menjadi cerah dan jernih walaupun dalam kondisi kurang cahaya.

Untuk mendapatkan smartphone OPPO Reno4 F kamu cukup keluarkan kocek sebesar Rp4.299.000 agar kamu dapat menghasilkan foto-foto malam hari yang bagus.

Sumber: https://www.dream.co.id/techno/3-tips-hasilkan-foto-bagus-di-malam-hari-201122g.html
Bookmark This:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda